2/17/2014

Liebster Blog Award - Author Notes~

Oke guys, dah lama gak post story yaks?
Emang lagi gak mood sih, eh ini ada temen yang ngelempar pertanyaannya ke aku. Jadi aku jawab lah tentunya. Nama permainannya Liebster Blog Award (yeah watever..)
Langsung aje jawabnye, sikat miring!

1.Dalam skala satu sampai sepuluh, seberapa freak anda menyukai buku?
Umm.. Akhir-akhir ini mungkin 2 yaks..
Pengaruh komik, males baca buku sekarang. apalagi gegara guru 'karakter' yang bikin ilfil gila membuat aku makin males baca buku malah. Dulu aku freaky banget sama buku, tapi gimana ya..
2.Seberapa sering anda membeli dan membaca buku dalam setahun?
Sibuk akhir-akhir ini.. Jadi bahkan hampir gak pernah baca, aduh.. Dulu aku hype banget padahal..
Kalo beli buku sih kalo sempet ke gramedia aja, tapi gimana ya--nabung buat gadget membuat aku jadi sensitif sama keuangan gitu..
3.Buku apa yang akan anda wariskan ke anak-cucu anda?
Gak ada siih.. Paling liat aja entaran.. Soalnya buku menumpuk gak pernah aku lelang atau apalah itu, selalu aku simpen sampai berdebu begitu.
4.Jenis buku apa yang paling anda suka? Kisah nyata, motivasi, novel, perjalanan atau yang seperti apa?
Novel fantasi yang kuat, maksudnya yang fantasinya gak nanggung gitu. Imajinasi aku tinggi bangetlah gitu, jadi ya kalo yang novel kisah nyata kayak kurang greget. Ini membuat aku berasa kayak kena penyakit chuunibyou.
5.Jika anda berencana menjadi seorang penulis, kira-kira apa judul pertama buku yang akan anda tulis? Beri sinopsisnya juga.
Ada banyak and akunya gak serius, jadi terlantar. Yang pertama judulnya anothergarden, ceritanya soal anak hopeless dan sendirian, di bully pula, yang mati ketabrak truk dan dia hidup lagi sebagai another gardener. Tugasnya dia itu untuk menyegarkan hati seseorang yang diibaratkan sebuah taman indah.
Kemudian, Not The Same.
Ceritanya itu tentang, bagaimana jika dunia dikendalikan oleh mesin waktu? Jika mesin waktu itu rusak, dimensi antara masa lalu dan masa depan juga masa kini akan tercampur. Dan ya, itu terjadi. Berawal ketika seorang anak ditolak seorang gadis dan ia bertemu masa depan gadis itu dan ternyata sebenarnya gadis itu suka dengan dia!!
Ada lagi, A.L.O.N.E
Jadi anak FA alias sendirian gitu dirasukin oleh evil pieces yang jatuh dari alam sana saat peperangan. Membuat anak itu menjadi semakin sendirian, hatinya kosong dan bertindak jahat. Mereka mendapat kekuatan yang berbeda-beda untuk balas dendam. Ayako dapat membuat orang lain menjadi jahat, Laschel dapat menghentikan waktu, Oichi dapat membuat seseorang mengikuti perintahnya dengan tarian, Nozomi dapat menyerang hati seseorang dan Erika dapat merusak atau membuat seseorang kehilangan kendali atas dirinya sendiri.
Lagi.. Virtual School! With Sword and Friendship..
Ini agak nunjuk ke SAO sih, tapi pokoknya ceritanya sebuah sekolah yang hampir tak ada yang mau sekolah di tempat itu pun menutupi identitasnya. Alumni sekolah itu yang pintar komputer membuat sebuah sekolah virtual dengan tema RPG berbasis VRMMO yang telah dikembangkan akhir-akhir ini
Terakhir deh, Quest of Another World : Balance of Two Dimensions
Ceritanya deh ada 3 anak yang entah kenapa bisa merasakan ada dunia lain, dan mereka pun menjadi tumbal untuk ke dunia lain tersebut karena ada sebuah gelombang aneh yang menerjang dunia mereka.
6. Pernah menemukan buku yang aneh? Baik dari segi penampilan maupun isinya. Ceritakan dong.
Skip. Asli gak pernah nemu. Paling ada di buku paket B.Indo judulnya Kupu-Kupu Ibu yang isinya abstrak dan susah di mengerti. Setiap orang punya pendapat yang berbeda..
7.Sekarang kan sedang marak buku elektronik(e-book), apa tanggapan anda mengenai e-book ini? Pro atau kontra? Beri alasannya juga.
Karena sering buka hape, dengan adanya e-book (apalagi aplikasi baka-reader) membuat aku bisa b**** sambil baca buku dengan nikmat. Bisa disambi sama liat-liat chatting pulaa.
8.Apa buku dan karakter yang banyak mencerminkan kehidupan anda?
Karena aku banyak baca fantasi, gak banyak yang mencerminkan hidup aku. Ambil aja deh light novel Boku ha tomodachi ga sukunai! dan aku cuma ngambil FA side-nya Kodoka sama chuuninya Kobato.
9.Apa anda lebih menyukai buku berbahasa Inggris atau berbahasa Indonesia atau bahasa yang lain?
Buku tebel dengan translasi yang bagus dan tema yang complicated? I prefer Indonesia.
Tapi untuk yang gak berat sih boleh lah english, karen game pun pake bahasa inggris toh?
10.Siapa penulis favorit anda? Alasannya?
Skip. Karena aku gak menetap dalam suatu fandom, paling cuma J.K Rowling lah untuk the best Harry Potter dan aku mengaguminya dengan karya yang penuh fantasi namun tak berat dan tak sulit dimengerti.

Lempar laginya entar deh..
Wait yaach..

0 comments: